Rabu, 30 Oktober 2013

5 Akibat Mengerikan Telalu Lama Duduk

Duduk terlalu lama sudah pasti menbuat kita sedikit melakukan aktiftas fisik akibatnya badan menjadi tidak sehat dan menimbulkan banyak penyakit. Orang yang bekerja di kantor sudah pasti memiliki waktu yang sangat lama untuk duduk sebab hampir semua pekerjaanya dilakukan dimeja kerja dan dilakukan sambil duduk, nah tahukah kamu apa penyakit yang akan timbul akibat terlalu lama duduk. Dikutip dari situs merdeka.com berikut ini ada beberapa penyakit yang akan timbul akibat telalu lama duduk. Mau tahu apa saja Simak berikut ini:
1. Diabetes Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri menemukan fakta baru jika duduk terlalu lama bisa beresiko meningkatkan terserang penyakit diabets.

2. Kematian Penelitian lain dalam American Journal of Epidemiology juga menuliskan kalau wanita yang duduk enam jam atau lebih dalam sehari memiliki risiko kematian 40 persen lebih cepat daripada mereka yang cuma duduk kurang dari tiga jam. Sementara untuk pria, duduk lebih dari enam jam dikaitkan dengan risiko kematian sebesar 18 persen.

 3. Memperpendek Usia Orang yang suka duduk terlalu lama ternyata selain membuat kematian juga bisa meperpendek usaia kamu, orang yang sering duduk terlalu lama akan 5 tahun lebih cepat mati dibandingakn dengan mereka yang banyak nelakukan aktifitas fisik.

4. Kanker Penyakit kanker merupakan penyakit yang sangat ditakuti banyak orang dan pastinya kamu tidak mau ya terkena sakit kanker. Nah tahukah kamu jika duduk telalu lama merupakan penyebab 170.000 kasus kanker setiap tahunnya.

5. Penyakit jantung Penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh NO 1 di Dunia saat ini. Nah baru-baru ini, penelitian dalam jurnal Medicine and Science melaporkan kalau duduk terlalu lama meningkatkan risiko serangan penyakit jantung hingga 54 persen. Nah itulah akibat mengerikan dari terlalu lama duduk.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar