Selasa, 20 Oktober 2015

Kode-kode dari Dunia Mata-mata

Jumpa lagi bersama saya, Detektif #Kode, dalam sebuah rubrik yang tentunya sudah sangat dinanti: Detektif #Kode. Dalam rubrik ini, saya akan membantu para pemirsa sekalian untuk memecahkan kode-kode yang tersembunyi di jagad dunia maya ini. Hari ini saya menemukan sebuah kode yang sekiranya bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua.

Ah ya. Saya cukup kaget ada yang cukup peduli untuk menyiarkan keempat hal ini. Anda pasti tidak tahu, bahwa #sandi, #kode, #modus, dan #alibi sesungguhnya adalah hal-hal yang sangat penting di dunia kemata-mataan. Saya tau persis hal ini, karena saya dulu memang seorang mata-mata yang sangat ahli. Demi pembelajaran kita semua, saya akan memberi tahu maksud dari masing-masing kata ini.

#sandi

Bukan #sandi sondoro ya. Hahahahaha. #sandi di sini adalah istilah atau kata atau apapun yang digunakan untuk menyamarkan sebuah pesan. Sangat penting untuk memberikan pesan rahasia.

#kode

Yang ini mungkin anda sekalian sudah familiar ya. Saya sudah sering membahasnya. #kode adalah rangkaian huruf dan angka yang memiliki sebuah makna tertentu. Mirip dengan #sandi, digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan tersembunyi.

#modus

#modus adalah cara atau langkah yang digunakan untuk mencapai sebuah hal, dalam hal ini biasanya untuk mencapai sebuah misi.

#alibi

#alibi adalah sebuah alasan atau pembuktian yang harus kita gunakan, untuk terhindar dari sebuah tuduhan. #alibi yang kuat akan menghindarkan kita dari segala tuduhan-tuduhan yang jahat dan membahayakan jiwa.

Nah demikianlah. Mudah-mudahan pengetahuan akan ilmu mata-mata ini bisa berguna di kehidupan anda di masa yang akan datang.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar